Walaupun baru berjalan dua hari pelaksanaan Operasi Lilin Musi 2023, Dalam Menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, khususnya diwilayah hukum Polres Musi Rawas (Mura).

MUSI RAWAS-Walaupun baru berjalan dua hari pelaksanaan Operasi Lilin Musi 2023, Dalam Menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, khususnya diwilayah hukum Polres Musi Rawas (Mura).

Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, SH, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Mura, Ny Anggitta Danu, terjun langsung melakukan pengecekan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan.

Kegiatan ini merupakan salah satu untuk mewujudkan kesiapsiagaaan serta kepedulian kepada personel yang menjalankan tugas disetiap pos.

Saat melakukan pengecekan pos pelayanan dan pos pengamanan, Kapolres Mura dan Ketua Bhayangkari Cabang Mura, memberikan perhatian sekaligus kepedulian berupa bingkisan makanan dan minuman ringan siap saji beserta suplemen dan multivitamin kepada personel.

Turut mendampingi, Kabag Ops, AKP Tony Saputra, Kasat Reskrim, AKP Herman Junaidi, Kasat Narkoba, AKP M Romi, Kasat Intelkam, AKP Rudi Hartono, Kasat Lantas, AKP Saharudin, Kasat Samapta, AKP Freddy Rajaguguk, Kapolsek Muara Beliti, Iptu Subardi, Kapolsek Terawas, Iptu Fachrizal dan Kapolsek Tugumulyo, Iptu Dedi Purnomo.

Pengecekan pos tersebut dimulai dengan Pos Pelayanan di Bundaran Agropolitan Center Pemkab Mura, Kecamatan Muara Beliti, kemudian dilanjutkan ke Pos Pengamanan lainnya dirikan diarea SPBU Bukit Beton, Kecamatan STL Ulu Terawas, dan, terakhir Pos Pengamanan berada di Desa G1 Mataram tepatnya didepan Gereja Santa Maria, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura.

Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, mengatakan hari ini saya sengaja bersama dengan Ketua Bhayangkari Cabang Mura, beserta para PJU Polres Mura, untuk melakukan pengecekan kesiapsiagaan pos pelayanan dan pos pengamanan yang ada di wilayah hukum Polres Mura.

Hasilnya setelah dilakukan pengecekan ditiga pos baik Pos Pelayanan di Bundaran Agropolitan Center Pemkab Mura, Pos Pengamanan SPBU Bukit Beton dan Pos Pengamanan di G1 Mataram, tepatnya didepan Gereja Santa Maria, semua situasi baik, mulai dari kondisi pos maupun personel yang menjalankan tugas cukup baik.

“Hanya saja ada beberapa yang harus ditingkatkan dan dilengkapi diantaranya atribut-atribut maupun seperti spanduk himbauan,” kata Kapolres.

Kapolres menghimbau, kepada personel yang menjalankan tugas disetiap pos baik pelayanan maupun pengamanan, kiranya untuk tetap menjaga kesehatan dan untuk tetap standby melaksanakan tugas dengan ikhlas serta penuh tanggung jawab, jangan sampai kondisi pos dalam keadaan kosong.

“Ciptakan pelayanan yang prima kepada masyarakat, apabila ada masyarakat ataupun pemudik yang melakukan perjalanan membutuhkan pertolongan ataupun hal lainnya, kepada personil untuk sigap dan ekstra memberikan pelayanan dan pertolongan dengan humanis,” ucapnya

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Cabang Mura, Ny Anggitta Danu menambahkan selain ikut mendampingi, Kapolres Mura, beserta rombongan.

Kami bersama, Kapolres Mura, dan pengurus Bhayangkari Cabang Mura, sedikit memberikan perhatian sekaligus kepedulian berupa bingkisan makanan dan minuman ringan siap saji beserta suplemen dan multivitamin kepada personel.

“Tentunya dengan harapan, para personel bisa lebih maksimal saat menjalankan tugas dengan kondisi tubuh yang lebih fit dan sehat,” tuturnya.

Read Previous

Adanya musibah kejadian perkelahian hingga terjadi meninggal dunia akibat luka tusuk dirumah korban di RT 03, Kelurahan Pasar Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura

Read Next

Untuk menciptakan kenyamanan, keamanan sekaligus situasi yang kondusif, Polres Musi Rawas (Mura), melakukan pengecekan dan sterilisasi di Pos Gereja diwilayah hukum Polres Mura

Most Popular