Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan, Kapolres Mura, Polda Sumsel, Cek Sekaligus Sterilisasi Pos dan Gereja

MUSI RAWAS Untuk menciptakan kenyamanan, keamanan sekaligus situasi yang kondusif, Polres Musi Rawas (Mura), melakukan pengecekan dan sterilisasi di Pos Pam, Pos Yan dan Gereja diwilayah hukum Polres Mura, Jumat (23/12/2022).

Pengecekan sekaligus sterialisasi dipimpim langsung, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi Kabag Ops, Kompol Polin E.A Pakpahan beserta PJU Polres Mura.

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi Kabag Ops, Kompol Polin E.A Pakpahan saat dikonfirmasi, sekitar pukul 15.00 WIB, Jumat (23/12/2022).

 

“Hari ini sengaja, saya turun langsung bersama dengan Kabag Ops dan personel Polres Mura, melakukan pengecekan dan sterilisasi di Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Gereja diwilayah hukum Polres Mura,” kata Kapolres didampingi Kabag Ops.

 

Kapolres menjelaskan, kegiatan pengecekan dan sterilisasi dimulai dari, Pos Pelayanan di Simpang Agropolitan Center, lalu, Pos pengamanan di Desa G Mataram dilanjutkan pemeriksaan dan sterilisasi di Gereja Santa Maria Tugumulyo.

Kemudian, Pos Pengaman di Danau Aur, karena lokasi tersebut tempat pariwisata terakhir Pos Pengamanan Bukit Beton, Kecamatan Terawas, Kabupaten Mura.

“Selain dilakukan pengecekan dan sterilisasi, digereja tersebut dilakukan penjaga ketat personel, dan apabila ada pengunjung yang akan masuk kegereja akan diperiksa berikut dengan barang bawaan, dengan menggunakan alat metal detector, begitu juga dengan gereja-gereja lain diwilayah hukum Polres Mura,” jelas suami Ny Irene Gusti Hartono.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, selain itu, dilokasi objek wisata, karena kita masih dalam rentetan pandemi covid 19, sesuai dengan laporan Kapolri disampaikan kemarin.

Akan diterapkan aplikasi Peduli Lindungi, diobjek wisata termasuk kerjasama dengan Dinas Pariwisata, kemudian, kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik apabila capek saat melakukan perjalan akan lebih baik untuk berisitirahat dipos yang telah didirikan guna mencegah hal yang tidak diinginkan.

“Pastinya, kegiatan pengecekan sekaligus sterialisasi ke pos-pos dan gereja ini, salah satu bentuk untuk mencegah hal yang tidak diinginkan serta menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif,” ucap Kapolres.

Kapolres juga menghimbau, kepada masyarakat Kabupaten Mura, jangan terlalu berlebih-lebihan manyambut nataru terutama tahun baru 2023, biasanya sering malam pergantian tahun baru disambut dengan pesta-pesta.

“Karena sangat riskan terjadinya hal-hal negatif, akan lebih baik diisi dengan kegiatan positif yakni merenung dan muhasabah apa yang telah dilakukan selama tahun 2022, sehingga nantinya ditahun 2023, akan lebih baik dari sebelumnya,” tutup perwira yang perna menjabat Kapolres Lahat ini.(Roem)

Read Previous

Dua Polwan “Cantik” Polsek Terawas, Polres Mura, Polda Sumsel Kembali “Beraksi”

Read Next

Bentuk Kepedulian Polsek Megang Sakti, Polres Mura, Polda Sumsel Bersama Warga Gotong Royong Timbun Jalan Rusak

Most Popular