Temu Warga Presisi dan Jum’at Barokah Di Desa Sumber Rejo, Kapolres Terima Satu Pucuk Penyerahan Senpira

Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Achmad Gusti Hartono melaksanakan Giat Temu Warga Presisi di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Mura, sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat (25/2/2022).

MUSI RAWAS-Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Achmad Gusti Hartono melaksanakan Giat Temu Warga Presisi di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Mura, sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat (25/2/2022).

Dalam Giat Temu Presisi menerima menyerahan sepucuk senpira, dan diterima langsung oleh, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi, Kabag Ops, Kompol Pollin Eterna Pakpahan, Kasat Intelkam, AKP Amirudin, Kanit Gakkum Sat Lantas, Ipda Alamsyah, KBO Sat Binmas Polres Mura, Ipda M Soleh, Kapolsek Megang Sakti, AKP Purwono Jaya.

Lalu, Perwakilan Kecamatan Megang Sakti, Susilo, Kades Sumber, Sutarno,Tomas,Toga dan todat Desa Sumber Rejo, Kecamatan Megang Sakti dan Para Perangkat desa Sumber Rejo, Kecamatan Megang Sakti.

Senpira tersebut diserahkan oleh,Kades Sumber Rejo, Sutarno mewakili warga, penyerahan senpira dilaksanakan di Kantor Desa Sumber Rejo.

Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono mengatakan bahwa, hari ini kembali menerima penyerahan satu pucuk senpira.

“Sejak dilaksanakan Operasi Senpi Musi Tahun 2022, Polres Mura dan polsek jajaran, telah banyak menerima penyerahan senpi,” kata AKBP Achmad Gusti Hartono.

Kapolres menjelaskan, ketiga senpira tersebut diserahkan oleh, diserahkan oleh, Kades Sumber Rejo, Sutarno mewakili warga, jenis senpira laras panjang.

Tentunya, mengucapkan terima kasih sekaligus aspresiasi kepada warga Desa Sumber Rejo, Kecamatan Megang Sakti, berikut kades dan camatnya, karena telah menyerahkan senpira.

“Ini merupakan salah satu bentuk bukti, bahwa warga sudah semakin mengerti taat akan hukum,” ucap suami Ny Irene Gusti Hartono

Lebih lanjut, kapolres menjelaskan, ini merupakan salah satu bentuk tindakan persuasif dari pihak kepolisian terkait operasi senpira, maka masyarakat secara perlahan-lahan akan sadar hukum untuk menyerahkan senpira yang di miliki karena bertentangan dengan Undang-Undang yang berlaku.

“Dengan tindakan preventif dan persuasif tindakan kepolisian, maka akan menekan angka kriminalitas sehingga mengurangi gejolak gangguan kamtibmas khususnya di wilaya hukum Polsek Megang Sakti dan Polres Mura,” ucap AKBP Gusti sapaanya.

Kapolres menghimbau, kepada warga yang masih menyimpan senpira secara ilegal kiranya akan lebih baik untuk segera menyerahkan.

“Karena, tidak ada untungnya menyimpan barang tersebut, malah akan melanggar hukum hingga mengatarkan oknum kebalik jeruji besi. Selain itu, Ikuti anjuran pemerintah dalam rangka Antisipasi penyebaran Covid 19, tetap melaksanakan anjuran pemerintah untuk tetap melaksanakan prokes,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga memberikan bantuan pembangunan gedung baru TPA di Masjid Taqwa Desa Sumber Rejo. Sekitar Pukul 11.30 WIB, kegiatan dilanjutkan dengan salat Jum’at Berjamaah di Desa Sumber Rejo, Kecamatam Megang Sakti, Kabupaten Mura

Read Previous

Modal Rp. 10 Ribu Kakek Paru Baya Diduga Cabuli Pelajar

Read Next

Polres Musi Rawas Gelar Apel Kendaraan Motor Dinas Yang Bertugas

Most Popular