Setelah, melakukan silaturahmi dan kunjungan kerja ke Partai Golkar, PKS, Gerindra kali ini, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, juga melakukan hal yang sama ke Partai Demokrat

MUSI RAWAS-Setelah, melakukan silaturahmi dan kunjungan kerja ke Partai Golkar, PKS, Gerindra kali ini, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, juga melakukan hal yang sama ke Partai Demokrat, Senin (9/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, mengatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan kami beserta PJU dalam rangka safari silaturahmi, yang mana kita sedang mengikuti Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024.

Dan sama kita ketahui, kegiatan kampanye akan dilaksanakan pada tanggal 29 November 2023. Kami ingin memastikan situasi yang ada di wilayah khususnya Kabupaten Mura dalam keadaan aman kondusif.

“Dalam bulan ini juga kami akan melakukan Operasi terpusat yaitu Oprasi Mantap Brata dalam mengamankan Pemilu serentak tahun 2024,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, bahwa di Provinsi Sumsel dalam urutan ke dua terkait penyalahgunaan narkotika, yang mana para pengedar memanfaatkan situasi ini menjadi politik oleh sebagian pelaku, seperti di acara hiburan pesta rakyat house music/DJ maraknya peredaran narkotika di acara hajatan pesta malam, seperti dalam masa kampanye, dan kami mohon dukungan dari seluruh rekan-rekan bila mendapati informasi terkait pengedaran narkoba segera menginformasikan kepada Polres Mura.

Selain itu, saat ini masih dalam musim kemarau, kami mendapatkan informasi EL Nino belum ada tanda-tanda penurunan, siklus hujan mungkin akan di mulai awal/pertengahan November, di bulan Oktober ini kita masih akan merasakan kondisi panas.

Kemudian, saat ini pemerintah terus berupaya dalam menangani kemarau dan elnino dengan berupaya untuk membuat hujan buatan.

Dan, terkait Pembakaran Hutan dan lahan, upaya yang telah dilakukan Polres Mura, telah melakukan himbauan dan Patroli Karhutla di jajaran Musi Rawas.

Diwilayah kita ada lebih kurang 20 ribu hektar lahan gambut, ini yang kita upayakan. Untuk masalah kerbakaran hutan dan lahan Kabupaten Musi Rawas, berada diperingkat 3 besar.

“Maka dari itu, kami berharap dukungan agar juga dapat menyampaikan kepada masyarakat terkait pembakaran hutan dan lahan dan semoga kegiatan seperti ini dapat mempererat hubungan dan dapat kita lanjutkan,” paparnya

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Beni Chandra, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Musi Rawas beserta rombongan telah datang dan berkunjung ke kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Musi Rawas.

Ini kali kedua poihak polres datang ke DPC Demokrat, semoga sialturahmi dan sinergi ini tetap terjalin dan dilain kesempatan kami juga ingin berkunjung ke Polres Musi Rawas.

“Pastinya, kami siap mendukung Polres Musi Rawas, dalam hal menjaga kamtibmas maupun karhutla serta pencegahan hingga pemberantasan penyalagunaan Narkotika,” tuturnya.

Read Previous

Hari ini, kembali, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi kepartai politik di Kabupaten Mura

Read Next

Dalam rangka mewujudkan Pemilu yang aman, tertib dan kondusif diwilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura), Tahun 2024, mendatang.

Most Popular