Respon Cepat, Ini Yang Dilakukan Oleh Polres Musi Rawas

Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmat Hidayat melaksanakan finishing perbaikan jembatan dan jalan serta pemberian sekaligus pemasangan CCTV di Desa Leban Jaya, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Mura

MUSI RAWAS-Polres Musi Rawas (Mura) melalui Tim Landak Satuan Reskrim menggelar finishing perbaikan jembatan dan jalan serta pemberian sekaligus pemasangan CCTV.

Kegiatan tersebut dilaksanakan tepatnya di Desa Leban Jaya, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Mura, sekitar pukul 14.00 WIB, Kamis (26/5/2022).

Kegiatan ini salah satu wujud dalam menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sekaligus salah satu kegiatan Bedulur (Berempati, peduli, tulus dan responsif).

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmat Hidayat, saat dikonfirmasi, sekitar pukul 19.00 WIB, Kamis (26/5/2022).

“Hari ini, sengaja melaksanakan finishing perbaikan jembatan dan jalan serta pemberian sekaligus pemasangan CCTV di Desa Leban Jaya, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Mura,” kata Kapolres didampingi Kasat Reskrim.

AKP Dedi sapaanya menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Sehubungan di lokasi perbaikan ini sering terjadi tindak kriminalitas jalanan dan potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

“Ini respon cepat kita melalui kegiatan Polres Bedulur menindaklanjuti laporan warga, bahwa disekitar jembatan Desa Leban Jaya ini, sering terjadi laka lantas dan kriminalitas,” jelas Kasat Reskrim.

Lebih lanjut, AKP Dedi menjelaskan, sebelumnya kondisi jalan dan jembatan di desa ini cukup memprihatinkan, selain terdapat kerusakan dengan kondisi jalan yang berlubang juga penerangan yang minim. Hal ini memungkinkan rawan kecelakaan dan juga kriminalitas.

Anggota Polres Musi Rawas bergotong royong bersama masyarakat memperbaiki jembatan di Desa Leban Jaya, Kecamatan Tuah Negeri

Dari kegiatan Polisi Bedulur ini, katanya, Polres Musi Rawas melakukan perbaikan jembatan dengan melakukan pengecatan dan menutup jalan yang berlubang.

“Jembatan kita perbaiki yang tadinya tidak ada pembatas karena rusak atau hilang dan dicat agar tampak bersih. Juga dipasangkan CCTV atas swadaya masyarakat sekitar yang peduli dengan keamanan di desa nya,” tuturnya.

Kembali ia menjelaskan, untuk unit CCTV, bantuan diberikan Kapolres sementara untuk tempat pemasangan dan listrik langsung dari warga setempat.

“Semoga hal hal baik yang dilakukan ini mendapatkan kebaikan pula, untuk Polri dan masyarakat,” ucap mantan Kasat Reskrim Polres Muratara ini.

Pelaksana kegiatan Polres Bedulur yang langsung dipimpin Kapolres Musi Rawas ini diantaranya, Kasat Reskrim, Kanit Pidum Satreskrim Polres Mura, lima orang anggota Satuan Sabhara dan 12 anggota Tim Landak Satreskrim Polres Mura dibantu warga setempat.

 

Read Previous

Urai Kemacetan, Polsek Muara Beliti Gelar Ploting

Read Next

Kapolres Mura Gelar Temu Warga Presisi, Ajak “Masyarakat Jaga Kamtibmas”

Most Popular