Razia Dan Penertiban Internal Anggota Polres Musi Rawas

Tidak hanya pengendara bermotor umum yang menjadi target operasi Zebra 2022 di Kabupaten Musi Rawas. Namun, anggota Polres Musi Rawas juga turut dilakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan oleh Propram Polres Musi Rawas bersama Satlantas Polres Musi Rawas di pintu masuk Polres Musi Rawas, Kamis (29/092022)

Musi Rawas-Tidak hanya pengendara bermotor umum yang menjadi target operasi Zebra 2022 di Kabupaten Musi Rawas. Namun, anggota Polres Musi Rawas juga turut dilakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan oleh Propram Polres Musi Rawas bersama Satlantas Polres Musi Rawas di pintu masuk Polres Musi Rawas, Kamis (29/092022)

Dari pantauan dilapangan pemeriksaan sendiri dilakukan persis tepat di pintu masuk Polres Musi Rawas yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Musi Rawas Kompol Willian Harbensyah, SIK., MH didampingi PLT. Kasi Propam AKP Aprinaldi, S. Sos dan KBO Lantas IPTU Herdiansyah, satu persatu kendaraan anggota Polres Musi Rawas yang terdiri dari kendaraan roda dua dan roda empat dilakukan pemeriksaan.

“Ya, hari ini kita melakukan penertiban terhadap kendaraan bermotor R2 dan R4 dalam rangka Operasi Zebra Musi 2022,”kata Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK., M.Si

Lanjutnya, seluruh anggota polisi tidak ada bedanya dengan masyarakat semua kelengkapan kendaraan juga turut diperiksa dalam memberikan contoh terhadap masyarakat.

“Setiap anggota yang akan masuk ke Mapolres Musi Rawas menjalani pemeriksaan oleh Satlantas dan Propam diantaranya kelengkapan surat SIM, STNK, KTP dan KTA dan kelengkapan kendaraan harus sesuai standar termasuk helm SNI,”ungkapnya.

Pemeriksaan yang dilakukan internal Polres Musi Rawas dilakukan tanpa pemberitahuan. “Polisi harus memberikan contoh dan teladan kepada masyarakat terkait tertib dalam berlalu lintas,”jeleasnya.

Kapolres Musi Rawas menambahkan pelaksanaan Operasi Zebra 2022 akan berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 3 sampai dengan 16 Oktober 2022. “Selama Operasi Zebra ini pengendara harus mematuhi peraturaan yang ada seperti membawa surat kendaraan dan kelengkapan berkendara. Sehingga keselamatan dalam berkendara terjaga,”ujarnya

Read Previous

Polres Musi Rawas Berhasil Mengungkap Kasus Pembunuhan dan Perampokan Pedang Sapi

Read Next

Polsek Megang Sakti Dan Tim Landak satreskrim Berhasil Menangkap Pelaku Curas

Most Popular