Polres Musi Rawas Gelar Rapat Anev Semester I Tahun 2022

Pelaksanaan pembahasan sekaligus rapat dan pemaparan hasil GO, dipimpin langsung, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi Kabag Ops, Kompol Polin E.A Pakpahan dan Kabag Log, Kompol Edwartu, beserta para kasat dan kapolsek.

MUSI RAWAS-Polsek Muara Lakitan merupakan polsek urutan terendah dari perengkingan sekaligus penilaian dalam Giat Operasi (GO), dari delapan polsek diwilayah hukum Polres Musi Rawas (Mura).

Namun, polsek terbaik dari sembilan diraih oleh, Polsek BTS Ulu. Hal tersebut terlihat saat pelaksanaan pembahasan sekaligus rapat dan pemaparan hasil GO di Mapolres Mura, Selasa (20/7/2022).

Sebagai tanda sekaligus simbol dari penilaian tersebut yakni, Polsek Muara Lakitan menerima penyerahan bendera berlambang tengkorak dengan tulisan terendah, sedangkan Polsek BTS Ulu bendera berlambang Polda Sumsel dengan tanda jempol dengan tulisan terbaik.

Pelaksanaan pembahasan sekaligus rapat dan pemaparan hasil GO, dipimpin langsung, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi Kabag Ops, Kompol Polin E.A Pakpahan dan Kabag Log, Kompol Edwartu, beserta para kasat dan kapolsek.

Penilaian tersebut berdasarkan pemaparan rangking GO bulan Juli 2022 meliputi item, Kamtibmas, Mitigasi, KRYD dan Vaksin. Dimulai dari, Polsek Muara Beliti, 7 Kamtibmas, 2 Mitigasi, 7 KRYD dan 7 Vaksin, Polsek Muara Kelingi, 4 Kamtibmas, 4 Mitigasi, 4 KRYD dan 8 Vaksin.

Lalu, Polsek Muara Lakitan, 6 Kamtibmas, 8 Mitigasi, 9 KRYD dan 5 Vaksin, Polsek BTS Ulu, 3 Kamtibmas, 3 Mitigasi, 1 KRYD dan 1 Vaksin, Polsek Jayaloka, 1 Kamtibmas, 3 Mitigasi, 3 KRYD dan 2 Vaksin, Polsek Tugumulyo, 9 Kamtibmas, 9 Mitigasi, 5 KRYD dan 3 Vaksin.

Kemudian, Polsek Purwodadi, 2 Kamtibmas, 6 Mitigasi, 6 KRYD dan 4 Vaksin, Polsek Megang Sakti, 5 Kamtibmas, 7 Mitigasi, 8 KRYD dan 6 Vaksin, serta Polsek Terawas, 8 Kamtibmas, 1 Mitigasi, 2 KRYD dan 9 Vaksin.

Dari hasil data perengkingan tersebut, bahwa Polsek Muara Lakitan merupakan polsek urutan terendah dari perengkingan dengan jumlah nilai 6 Kamtibmas, 8 Mitigasi, 9 KRYD dan 5 Vaksin, dan Polsek BTS Ulu, urutan terbaik dari perengkingan dengan jumlah nilai 3 Kamtibmas, 3 Mitigasi, 1 KRYD dan 1 Vaksin.

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi Kabag Ops, Kompol Polin E.A Pakpahan, saat dimintai keterangan, Rabu (20/7/2022).

“Dari hasil, penilaian GO, bahwa Polsek Muara Lakitan merupakan polsek terendah dari perengkingan, dan Polsek BTS Ulu, polsek terbaik dari perengkingan,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, hal ini sengaja dilakukan tidak lain untuk mengetahui secara jelas kinerja polsek dan satuan selama ini, sekaligus untuk memacu motivasi kedepan agar lebih baik, khususnya Polsek Muara Lakitan yang mendapatkan nilai terendah.

“Jadi, kiranya bagi para personel di polsek-polsek dan satuannya, untuk lebih meningkatkan kinerjanya masing-masing,” singkatnya

Read Previous

Polres Musi Rawas Sosialisasi Stop Karhutla Melalui Radio

Read Next

Satuan Lalulintas Polres Musi Rawas Sosialisasikan E-TLE

Most Popular