Polres Musi Rawas Gelar Pra Pelaksanaan Vaksinisasi

Polres Mura, telah menggelar berbagai kegiatan diantaranya, olahraga, donor darah, bedah rumah, bahkan hari ini dilakukan pelaksanaan pra vaksinisasi massal diwilayah Kecamatan Megang Sakti

MUSI RAWAS-Bertepatan dengan pelaksanaan Hut Bhayangkara Ke-75, yang jatuh pada 1 Juli 2021.

Polres Mura, telah menggelar berbagai kegiatan diantaranya, olahraga, donor darah, bedah rumah, bahkan hari ini dilakukan pelaksanaan pra vaksinisasi massal diwilayah Kecamatan Megang Sakti.

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy saat dikonfirmasi, sekitar pukul 12.00 WIB, Kamis (24/6/2021).

“Pelaksanaan vaksinisasi massal sebenarnya dipusatkan pada, Sabtu (26/6/2021), hanya saja hari ini di Kecamatan Megang Sakti, titik awal atau pra vaksinisasi massal,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, namun tetap masyarakat yang akan menerima suntikan vaksin harus memenuhi enam syarat diantaranya, pertama masyarakat diatas 18 tahun dengan membawa kartu peserta vaksin.

Kedua, lansia umur 60 tahun keatas, ketiga pelayanan publik yang belum divaksinisasi seperti guru, nakes, pegawai pemda dan honorer, keempat komunitas pasar seperti pedagang, petugas kebersihan dan ruko.

Kemudian kelima, olahragawan tingkat RT, pemain volly dan sepakbola serta terakhir keenam komunitas transportasi yakni sopir dan tukang ojek.

“Jadi, silakan kepada warga yang memenuhi syarat tersebut untuk mengikuti pelayanan vaksinisasi. Selain itu, vaksinisasi ini kembali ditekankan secara gratis tanpa dipungut biaya,” tutur kapolres.

Kapolres menghimbau, kepada anggota, petugas yang sedang menjakankan tugas serta masyarakat yang akan divaksinisasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan khususnya 5 M.

“Karena, apabila menerapkan hal tersebut. setidaknya bisa memperkecil bahkan mencegah paparan virus corona,” tutupnya

 

Read Previous

Nyabu Di Wisma, Warga Lubuklinggau Diringkus Polisi

Read Next

Forkopimda Laksanakan Olahraga Bersama Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun2021

Most Popular