Polres Musi Rawas Gelar Doa Bersama Masyarakat Personel TNI Polri Dari Lintas Agama

Doa Bersama HUT Bhayangkara Ke 76

MUSI RAWAS-Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Mura menggelar Doa Bersama Masyarakat, Personel TNI, Polri Dari Lintas Agama di Gedung Adtmani Wedhana dan Mushola Ar Rahman, Mapolres Mura, Jumat (1/7/2022).

Doa bersama dihadiri, Kabag Ops, Kompol Polin E.A Pakpahan, Kabag Ren, Kompol Nusirwan, Kabag Log, Kompol Edwartu, Ketua FKUB Mura, H Misbahul Arifin, perwakilan Tokoh Agama, serta para personel Polres Mura.

Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono mengatakan, kegiatan doa bersama ini merupakan wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. Menurutnya, dengan doa Polri diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Dan, kami mengajak para tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa bergandeng tangan menjunjung tinggi kebhinekaan.

“Menjaga toleransi di tengah keberagaman budaya, menangkal radikalisme serta pemantapan kerukunan umat beragama,” kata Kapolres, saat dikonfirmasi.

Kapolres menjeladkan, seiring dengan perkembangan dinamika sosial yang penuh dengan perubahan, maka mengimbau kepada seluruh personelnya untuk senantiasa mencari sebuah model, nilai dan cara baru dalam mencari solusi terhadap problematika yang di hadapi melalui invoasi kreatif yang positif.

“Untuk itu setiap anggota Polri dituntut mengetahui tugas wewenang dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan kepolisian guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Mura,” jelas suami Ny Irene Gusti Hartono.

Dalam kegiatan doa bersama kali ini, Polres Mura mengundang lima tokoh lintas agama diantaranya tokoh agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Buddha, serta Ketua FKUB Kabupaten Mura, dari lima tokoh agama tersebut menyampaikan doa secara bergantian.

“Dengan doa bersama dari kelima tokoh tersebut, jajaran kepolisan dan pemerintah dapat bersinergi bersama dalam melaksanakan tugasnya masing-masing, tidak hanya itu mereka juga mendoakan keselamatan dan kesehatan bagi seluruh Jajaran Kepolisian beserta keluarga besarnya,” tutupnya.

Read Previous

26 Personel Polres Musi Rawas Naik Pangkat

Read Next

Delapan Personel Polres Musi Rawas Wisuda Purna Bhakti

Most Popular