Personel Polres Musi Rawas “Suling Bedulur” di Masjid Nurul Iman

Program sekaligus Inovasi Baru Subuh Keliling Berempati, Peduli, Tulus dan Responsif (Suling Bedulur), Polres Mura, terus digalakkan diwilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura).

MUSI RAWAS-Program sekaligus Inovasi Baru Subuh Keliling Berempati, Peduli, Tulus dan Responsif (Suling Bedulur), Polres Mura, terus digalakkan diwilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Kali ini yang menjadi tujuan Suling Bedulur oleh Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono, yakni Masjid Nurul Iman di Desa Pedang, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, Selasa (29/11/2022).

Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono membenarkan, bahwa Suling Bedulur hari ini dilaksanakan di Masjid Nurul Iman di Desa Pedang Kec. Muara Beliti Kab. Mura.

“Sedangkan, untuk dipolsek-polsek, program Suling Bedulur dilaksanakan diwilayah hukum polsek masing-masing,” kata AKBP Achmad Gusti Hartono.

Kapolres menjelaskan, Suling Bedulur ini digelar tidak lain dilaksanakan untuk meningkatkan iman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa (TYME), guna mewujudkan sumber daya manusia yang unggul.

“Sehubungan perihal tersebut, maka dilaksanakan Suling Bedulur oleh Polres Mura dan Polsek Jajaran melaksanakan salat subuh keliling ke masjid-masjid yang ada di wilayah hukum Polres Mura,” jelas AGH panggilan akrabnya.

Lebih lanjut, kapolres menjelaskan, Bedulur sendiri mempunyai filosofis Jargon Berempati, Peduli, Tulus dan Responsif (Bedulur) dan Prediktif, Responsibilitas, Transparasi, dan Berkeadilan (Presisi).

“Dimana artinya, Berempati yakni mampu memahami perasaan dan pikiran orang lain, Peduli yakni mengindahkan memperhatikan menghiraukan, Tulus yakni sungguh dan bersih hati benar-benar keluar dari hati yang suci, Responsif yakni cepat merespons, cepat menanggapi, tergugah hati, memberi tanggapan,” ucap AKBP Gusti sapaanya.

Kapolres menambahkan, rangkaian giat program Suling Bedulur, melaksanakan salat subuh secara berjamaah bersama masyarakat setempat, selesai pelaksanaan salat subuh dilanjutkan ramah-tamah dan mendengar informasi dan masyarakat setempat.

“Selain itu, menyampaikan ajakan untuk menjaga kamtibmas yang kondusif dan dukungan terhadap upaya Pemerintah dalam percepatan ekoni dan pemeliharaan Kamtibmas,” tutup perwira berpangkat melati dua ini

Read Previous

Aksi Humanis Bhabinkamtibmas Polsek BTS Ulu Polda Sumsel Menjadi Pembina Upacara

Read Next

Polsek Jayaloka Polda Sumsel Monitoring SPBU Ciptodadi

Most Popular