Kapolres Musi Rawas Pimpin Press Release Perkara 338 KUHP

Satuan Reskrim Polres Musi Rawas ungkap kasus tindak pidana Pembunuhan dengan Motif Kesal Sesaat atas Pembocoran Perselingkuhan.

Musi Rawas-Satuan Reskrim Polres Musi Rawas ungkap kasus tindak pidana Pembunuhan dengan Motif Kesal Sesaat atas Pembocoran Perselingkuhan.

Waktu dan TKP Pada hari Jumat tanggal 28 Oktober 2022 sekitar pukul 11.00 wib di depan rumah tersangka di Dusun III Desa Sri Mulyo

AKBP Ahmad Gusti Hartono, Di dampingi Kasat Reskrim AKP Indra Parameswara bersama Tim Reskrim Landak menjelaskan saat Konfrensi Pers di Halaman Mapolres Musi Rawas.

Kronologi Kejadian pada Hari Jumat tanggal 28 Oktober 2022 sekitar pukul 10.30 Wib korban Riko Arles mendatangi rumah tersangka Heris sambil membawa 1 (satu) unit sepeda motor Merk YM warna biru dan mengetuk rumah tersangka

Namun pintu rumah tidak dibuka oleh tersangka H, Tersangka H yang saat itu sedang menggendong anaknya yang masih bayi berumur 18 (delapan belas) bulan

tersangka sedang menidurkan anaknya, karena istri tersangka sedang kekebun dan dirumah hanya ada tersangka dan anknya.

Lalu korban Riko Arles dari luar rumah berteriak meminta uang ganti rugi kepada tersangka H, dikarenakan korban beberapa minggu yang lalu ketahuan selingkuh dengan istri orang yaitu istri Handra dan didenda sebesar Rp.5.000.000 (lima juta rupiah).

Korban Riko menuduh bahwa tersangkalah H yang membocorkan perselingkuhan tersebut, sehingga korban meminta tersangka mengembalikan kerugian korban.

Karena kesal ditekan oleh korban Riko, akhirnya tersangka H keluar rumah dari pintu samping dan menemui korban Riko sambil mengatakan “BERENTILAH KAU GANGGU AKU. Namun korban Riko malah teriak-teriak menantang tersangka.

Akibat suara korban teriak-teriak, anak korban yang didalam rumah terbangun dan menangis.

Karena kesal lalu tersangka emosi dan masuk kedalam rumah dari pintu samping dan mengambil sebilah parang yang ada di dapur.

Tersangka keluar rumah kembali dari pintu samping rumah dan langsung membacok korban berulang kali kearah leher dan kepala korban, yang mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat.

Pasal yang disangkakan : Pasal 338 KUHPdengan ancaman pidana 15 tahun penjara

Barang Bukti (satu) bilah senjata tajam jenis parang, Celana dan baju korban, 1 (satu) Unit sepeda motor Merk YM warna biru

Read Previous

Kapolres Musi Rawas Pimpin Kenaikan Pangkat Edwartu Dari Kompol Menjadi AKBP

Read Next

Polsek Megang Sakti Mensosialisasikan Nomor Whatsapp Bantuan Polisi

Most Popular