Kapolres Musi Rawas bersama Bupati Musi Rawas Monitoring TPS Pilkades ke beberapa Kecamatan di Kabupaten Musi Rawas

Monitoring Pilkades

MUSI RAWAS-Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, Bupati Mura, Hj Ratna Machmud dan Kajari Lubuklinggau, Riyadi Bayu Kristianto serta Wakil Ketua II DPRD Mura, Hendra Adi Kusuma, monitoring ke TPS Pilkades di Kabupaten Mura, Rabu (8/3/2023).

Turut mendampingi, Kabag Ops, Kompol Polin E.A Pakpahan, Kasat Reskrim, AKP Muhammad Indra Prameswara, Kasat Intelkam, AKP Rudi Hartono dan Kasat Lantas, AKP Fitri Dewi Utami.

Monitoring tersebut dimulai dari Pemda Mura, Kantor Bupati Mura, kemudian menuju Desa Muara Kati I, Desa Pedang, Desa Tanah Priuk, Desa Rejosari, Desa Sumberjaya, Desa Babat dan Desa Taba Remanik.

Dalam kesempatan itu Bupati Mura, Hj Ratna Machmud saat dimintai keterangan, mengatakan bahwa hari ini saya, Bupati Mura, Hj Ratna Machmud, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH serta Kajari Lubuklinggau, Riyadi Bayu Kristianto dan Wakil Ketua II DPRD Mura, Hendra Adi Kusuma, melaksanakan monitoring pelaksaan Pilkades yang ada di Kabupaten Mura.

“Dan, sampai saat ini, saat melakukan monitoring semuanya pelaksanaan Pilkades, berjalan dengan lancar aman, damai dan kondusif,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan, ada tujuh desa yang telah dilakukan monitoring mulai dari Desa Muara Kati I, Desa Pedang, Desa Tanah Priuk, Desa Rejosari, Desa Sumberjaya, Desa Babat dan Desa Taba Remanik, pelaksanaan pemungutan suara masih berjalan.

” Saya mewakili Bupati Mura, Bapak Kapolres serta Bapak Kajari berharap pelaksanaan ini berjalan dengan aman, damai dan kondusif. Selain itu juga kiranya kepada masyarakat baik pun massa dan calon kades serta masyarakata, tetap menjaga situasi Kamtibmas, sehingga nantinya muncul kades terpilih yang bisa membawa lebih baik kemajuan desa,” jelas bupati

Sementara itu, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH mengatakan bahwa saya sengaja mendampingi, Bupati Mura serta Kajari Lubuklinggau, monitoring Ke TPS Pilkades di Kabupaten Mura.

Untuk sample pelaksanaan pilkades yang dilakukan monitoring di Desa Muara Kati I, Desa Pedang, Desa Tanah Priuk, Desa Rejosari, Desa Sumberjaya, Desa Babat dan Desa Taba Remanik.

“Dan, pelaksanaan semuanya berjalan dengan lancar serta kondusif. Selain itu, mengenai pelaksanaan pilkades didesa lainnya berdasarkan laporan personel semuanya berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, selain itu saya berpesan kepada setiap personel yang melaksanakan tugas pengamanan di setiap TPS untuk tetap siaga melakukan pengawalan, mulai pelaksanaan pemungutan suara, pemungutan, hingga penetapan kades terpilih serta pelantikan nantinya untuk tetap melakukan pengawalan dan pengamanan.

Hal ini tidak lain bertujuan, agar pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Mura sukses, berjalan dengan aman, damai nyaman dan kondusif.

“Dan, kami berharap baik dari Polri, TNI, Pemda Mura, kepada masyarakat mari nikmati proses kontestasi Pilkades, tentunya prosesnya sesuai dengan aturan hukum dan ketentuan yang berlaku, tidak melakukan tindakan anarkis main hakim sendiri, karena para calon kades juga, sudah menandatangai perjanjian siap menang dan siap kalah, serta siapapun menjadi kades terpilih kiranya untuk didukung untuk kemajuan desa masing-masing,” tutupnnya.

Read Previous

Ratusan Personel Polres Musi Rawas Diterjunkan Pengamanan Pilkades Serentak 2023

Read Next

Kapolres Musi Rawas Melaksanakan Jumat Curhat dan Temu Warga Presisi di Masjid Al-Mutaqqin Desa Pedang Kec. Muara Beliti

Most Popular