Kapolres Mura Tinjau Pelaksanaan Vaksin Murid SD Ciptodadi

Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono, meninjau pelaksanaan vaksin murid SD Negeri Ciptodadi di Dusun Sungai Baung, Desa Ciptodadi, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Mura, sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (19/1/2022).

MUSI RAWAS-Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono, meninjau pelaksanaan vaksin murid SD Negeri Ciptodadi di Dusun Sungai Baung, Desa Ciptodadi, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Mura, sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (19/1/2022).

Turut mendampingi orang nomor satu di Mapolres Mura diantaranya, Kapolsek Jayaloka, AKP Sugito, Camat Sukakarya, Wawan Setiawan serta para guru dan murid SD Negeri Ciptodadi.

“Iya, sengaja hari ini saya bersama, kapolsek dan camat, meninjau langsung pelaksanaan vaksin di SD Negeri Ciptodadi,” kata Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi Kapolsek Jayaloka, AKP Sugito.

Kapolres menjelaskan, pelaksanaan vaksin kepada murid SD ini merupakan salah satu program pemerintah pusat dalam rangka pencegahan paparan virus corona terhadap murid SD.

“Apalagi saat ini sudah muncul varian baru omicorn, setidaknya dengan dilakukan vaksin bisa mencegah terjangkitnya Covid 19,” jelas suami Ny Irene Achmad Gusti Hartono

Lebih lanjut, AKBP Gusti sapaanya, saat pelaksanaan vaksinasi kiranya kepada wali murid (orang tua), untuk mendampingi anaknya, agar anak-anak tidak takut untuk divaksin dan dipastikan, orang tua jangan takut serta ragu anaknya untuk divaksin.

“Selain itu juga dihimbau baik anak-anak dan orang tua untuk tetap menerapkan protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M), karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,” tutup perwira tiga anak ini.

Dalam pelaksanaan vaksin kepada murid SD, diberikan berupa bingkisan makanan ringan (snack), untuk membuat murid SD senang.

Read Previous

Kapolres Sambut Wabup Pantau Vaksinasi Booster di Polres Mura

Read Next

Peninjauan Vaksinasi Merdeka Anak SD Bina Ilmu

Most Popular