Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, didampingi Wakapolres, Kompol Harsono, melepas dan syukuran Siswa Latja Diktuba Polri Gelombang II Tahun 2023, dihalaman Mapolsek Tugumulyo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura

MUSI RAWAS-Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, didampingi Wakapolres, Kompol Harsono, melepas dan syukuran Siswa Latja Diktuba Polri Gelombang II Tahun 2023, dihalaman Mapolsek Tugumulyo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura, sekitar pukul 10.00 WIB, Sabtu (9/12/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag SDM, Kompol Edy Putra Jaya, Kasat Samapta, AKP Freddy Rajaguguk, Kasat Binmas, AKP Dadang, Kasi Humas, Iptu Herdiansyah, para PJU Polres Mura serta ke 46 siswa Latja Diktuba Polri Gelombang II Tahun 2023.

Nampak juga, Kapolsek Tugumulyo, Iptu Dedy Purnomo, Kapolsek Muara Beliti, AKP Elan Maruli Sitompul dan Kapolsek Purwodadi, Iptu Eryunik.

Selain itu hadir juga, Camat Tugumulyo Elmi, S.STP, M.A.P, Danramil Tugumulyo, Kapt Inf. Maryono, Penasehat / Manager PT. NGM SPBU Tugumulyo, Iyan Cikna dan Popo, Lurah B Srikaton, Hendry Ariadi, S.H, Kades Triwikaton, Deki, Pimpinan Ponpes Walisongo, ustadz Heri Subekti dan Manager KSP Rias, Sigit

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Tugumulyo, Iptu Dedy Purnomo mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH didampingi Wakapolres, Kompol Harsono, beserta PJU Polres Mura, karena bisa hadir dalam acara pelepasan dan syukuran siswa Latja Diktuba Polri Gelombang II Tahun 2023.

“Dari awal tibanya para siswa hingga hari ini, semuanya dalam keadaan sehat. Dan, dalam setiap kegiatan, penyampain materi, semuanya berjalan dengan lancar,” kata Kapolsek

Kapolsek menjelaskan, kegiatan hari ini, merupakan salah satu bentuk rasa syukur kami dan seluruh siswa atas kelancaran saat menerima pelajaran dan materi.

“Dan, berharap, semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini, dapat menjadi kesan yang berkesan saat menjalankan tugas,” ucapnya

Selain itu, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, menyampaikan arahan tentunya yang pertama mengucapkan terima kasih kepada para PJU Polres dan para kapolsek, khususnya Kapolsek Tugumulyo, Kapolsek Muara Beliti dan Kapolsek Purwodadi.

Karena dalam kurung waktu hampir satu bulan, telah memberikan pelatihan kepada 46 Siswa Latja Diktuba Polri Gelombang II Tahun 2023.

“Semoga pelatihan, materi dan pengalaman yang didapatkan di Polres Mura dan jajaran polsek, nantinya diterapkan saat menjalankan tugas sebagai anggota Polri, guna menciptakan situasi yang kamtibmas dimanapun kalian menjalankan tugas,” kata Kapolres

Kapolres menjelaskan, mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0406 Lubuklinggau, Danramil Tugumulyo, seluruh masyarakat diwilayah hukum Polres Mura, khususnya di Polsek Tugumulyo, bisa diterima dalam rangka menerima pelatihan.

Dan, pastinya serta berharap kehadiran para siswa bisa memberikan manfaat bukan hanya masyarakat Musi Rawas, Sumsel serta seluruh wilayah Indonesia.

“Selain itu, nantinya saat ditepatkan dalam penugasan, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dimanapun bertugas semuanya wilayah sama saja, yang pasti bisa menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif,” ucapnya.

Danramil Tugumulyo, Kapt Inf. Maryono, mengatakan bahwa kiranya agar masing-masing menjaga kekompakan persatuan TNI dan Polri, dan kedaulatan negara ini.

“Jadi, sekali lagi saya tekankan, dan berpesan, para siswa untuk menjaga kekompakan persatuan TNI dan Polri, saat menjalankan tugas,” ucapnya

Sementara itu perwakilan, Siswa Latja Diktuba Polri Gelombang II Tahun 2023, Gilang mengatakan dengan kerendahan hati, mengucapkan terima kasih kepada, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH didampingi Wakapolres, Kompol Harsono, beserta PJU Polres Mura, dan terkhusus Kapolsek Tugumulyo, Iptu Dedi beserta personel Polsek Tugumulyo.

“Karena, banyak pelajaran yang diberikan, lebih kurang satu bulan ini di Polres Mura, serta Polsek-Polsek, khususnya Polsek Tugumulyo,” kata Gilang

Gilang mengatakan, jujur kami saat berada disini sangat bahagia baik dilingkungan Polres Mura, Polsek Tugumulyo, Polsek Muara Beliti dan Polsek Purwodadi, karena kami disini bertemu dengan orang-orang baik.

Banyak, kesan yang tidak bisa dilupakan, khususnya di Polsek Tugumulyo, bersama Bapak Kapolsek Tugumulyo dan personel, olahraga bersama, serta kegiatan lainnya.

“Dan, kami berjanji akan mengingat pelajaran dan ilmu yang diberikan serta akan diterapkan saat menjalankan tugas dan kami juga memohon maaf apabila ada kesalahan mohon maaf,” ucapnya

Read Previous

Adanya musibah dugaan meninggal dunia akibat bunuh diri dengan meminum racun (Putas), dikebun karet di Desa Durian Remuk, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura.

Read Next

Tiba-tiba mendadak heboh, lantaran adanya dugaan pencurian ayam milik WO (43) dan TO (37), di Dusun II, Desa Tambah Asri, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura

Most Popular