Jangan Bakar Lahan di Musi Rawas, ini Buktinya

Polres Musi Rawas sudah menetapkan seorang tersangka pembakaran lahan, yakni Minal (52), warga Desa Talang Subur Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI

Musi Rawas- Kabupaten Musi Rawas termasuk 10 kota/kabupaten di Sumsel yang menjadi atensi dalam persoalan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla). Karena itu petugas tidak akan segan melakukan penindakan.

Karena itulah, Polres Musi Rawas sudah menetapkan seorang tersangka pembakaran lahan, yakni Minal (52), warga Desa Talang Subur Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy dalam pers rilis di Mapolres Musi Rawas, Senin (27/9/2021) menegaskan terkait kebakaran lahan, pihaknyan serius melakukan penindakan.

“Sudah kami amankan satu orang tersangka dan barang bukti. Apalagi Musi Rawas termasuk 10 kabupaten yang menjadi atensi terhadap kebakaran hutan dan lahan. Kami serius menangani kasus ini,” tegasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim, AKP Alex Andriyan menjelaskan, tersangka Miral ini melakukan aksi pembakaran lahan bersama teman-temannya.

Lahan yang dibakar mencapai 4 hektar,  yang mencakup lahan milik warga dan lahan PT Perkebunan Hasil Musi Lestari (PHML).

“Kasus Karhutlah ini merupakan atensi presiden harus ditindaklanjuti dan diberikan penindakan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,”tegasnya.

Ia menambahkan, barang bukti yang diamankan dari tersangka Miral, adalah tiga buah obor, korek api dan arang bekas pembakaran.

Read Previous

Korban Pembunuhan Dijemput di Wisma, Identitas Belum Diketahui

Read Next

Selama Dua Minggu, 22 Tersangka Dibekuk, Kapolres Pimpin Konfrensi Pers

Most Popular