Inovasi Polsek Muara Beliti, Polsek Muara Beliti Sediakan Rest Area

Seperti kita ketahui, selain sebagai kantor untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan mempunyai inisiatif sekaligus menciptakan inovasi baru yakni berupa mendirikan rest area untuk masyarakat.

MUSI RAWAS-Walaupun lebih kurang baru satu bulan menjabat Kapolsek Muara Beliti, AKP Elan Maruli Sitompul, telah menciptakan inovasi baru di Mapolsek Muara Beliti.

Dimana seperti diketahui, polsek sebagai kantor ataupun markas anggota polri saat menjalankan tugas berupa memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Namun di Polsek Muara Beliti, selain sebagai kantor pelayanan masyarakat, kantor disulap oleh, mantan Kasi Humas Polres Mura, dengan didirikan rest area untuk masyarakat agar lebih nyaman.

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kapolsek Muara Beliti, AKP Elan Maruli Sitompul, saat dikonfirmasi, sekitar pukul 11.00 WIB, Jumat (15/7/2022).

Seperti kita ketahui, selain sebagai kantor untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan mempunyai inisiatif sekaligus menciptakan inovasi baru yakni berupa mendirikan rest area untuk masyarakat.

“Bisa dikatakan, hilangkan kesan seram, menyulap Polsek Muara Beliti menjadi lebih nyaman,” kata AKP Elan Maruli Sitompul

Kapolsek menjelaskan, rest area yang didirikan dilengkapi dengan berbagai fasilitas diantaranya disediakan, musholah, toilet, minuman berupa kopi dan tea gratis, gazebo tempat duduk santai disertai wifi gratis untuk masyarakat.

Selain itu, untuk fasilitas anggota polri didirikan ruangan sekaligus kantor bhabinkamtibmas dan Bhayangkari.

“Hal ini sengaja dilakukan untuk menciptakan suasana baru dan berdampak positif baik bagi personel, bhayangkari serta masyarakat,” jelas perwira berpangkat balok tiga ini.

AKP Elan sapaanya menambahkan, hal ini dilakukan tidak lain selama menjabat kapolsek, setidaknya memberikan hal yang positif baik dilingkungan polsek hingga polres, bahkan bagi masyarakat khususnya diwiliyah hukum Polsek Muara Beliti serta Polres Mura.

“Minimal, nantinya apabila berpindah tugas dari Polsek Muara Beliti, ada yang diingat, dan kenangan yang baik, oleh personel maupun masyarakat, dibawah kepemimpinan saya sebagai kapolsek,” tutupnya.

Read Previous

Kapolres Musi Rawas Berbagi Di Desa Semeteh

Read Next

Polres Musi Rawas Berhasil Menangkap Satria Pelaku Persetubuhan Anak Dibawah Umur

Most Popular