Guna memastikan situasi dan kondisi serta kesiapan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan diwilayah hukum Polres Musi Rawas (Mura), dalam melaksanakan Operasi Lilin Musi 2023.

MUSI RAWAS-Guna memastikan situasi dan kondisi serta kesiapan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan diwilayah hukum Polres Musi Rawas (Mura), dalam melaksanakan Operasi Lilin Musi 2023.

Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, diwakilkan Kabag Ops, AKP Tony Saputra SIK, didampingi Kasat Reskrim, AKP Herman Junaidi SH dan Kasat Samapta, AKP Freddy Rajaguguk, melakukan pengecekan pos-pos tersebut, sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat (22/12/2023).

Pengecekan tersebut dimulai dari Pos Pelayanan berada di Bundaran Agropolitan Center Pemkab Mura, Kecamatan Muara Beliti, kemudian dilanjutkan ke Pos Pengamanan berada di Desa G1 Mataram, Kecamatan Tugumulyo, tepatnya didepan Gereja Santa Maria.

Dan, terakhir dilakukan pengecekan Pos Pengamanan lainya dirikan diarea SPBU Bukit Beton, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Mura.

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, melalui Kabag Ops, AKP Tony Saputra SIK, didampingi Kasat Reskrim, AKP Herman Junaidi SH, saat dikonfirmasi, sekitar pukul 13.30 WIB, Jumat (22/12/2023).

“Kegiatan ini kita dilaksanakan dalam rangka kesiapan khususnya personel Polres Mura, beserta personel gabungan dalam pelaksanaan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” kata Kabag Ops didampingi Kasat Reskrim.

Kabag Ops menjelaskan, saat melakukan pengecekan kesiapan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan, baik kondisi pos, perlengkapan serta personel yang menjalankan tugas, semuanya dalam kondisi siap dan ready.

Namun, tetap meminta seluruh personel mengupayakan kerja maksimal dalam kegiatan Operasi Lilin Musi 2023, kemudian kepada seluruh personel untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas.

“Dan, kiranya untuk menerapkan “buddy system”, dimana tiap petugas melakukan pengamanan, Operasi Lilin Musi 2023, dalam pelaksanaan tugas dilapangan. Dan melaporkan setiap perkembangan situasi secara berjenjang,” jelas Kabag Ops

Kabag Ops menghimbau, kepada masyarakat yang akan melaksanakan liburan didalam kota ataupun diluar kota agar tetap menjaga kesehatan dan protokol kesehatan serta lindungi diri agar terhindar dari penyakit.

“Karena, lebih baik mencegah dari pada mengobati. Dan jalankan tugas dengan ikhlas dengan penuh tanggung jawab,” tuturnya.

Read Previous

Polres Mura beserta Kodim 0406 Lubuklinggau, Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri dan Pemda Mura , mensiagakan 120 personel dan tiga pos, dalam menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru)

Read Next

Siddokes Polres Musi Rawas (Mura), terus memberikan peningkatan pelayanan kesehatan serta berupaya membawa harum nama Polres Mura, dikalangan masyarakat khususnya di “Bumi Lan Serasan Sekentenan”.

Most Popular