Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Megang Sakti Tingkatkan Patroli Beat

Wujud anggota Polri memelihara keamanan Polsek Megang Sakti Polres Musi Rawas Polda Sumsel tingkatkan Patroli Beat sebagai bentuk representasi hadirnya negara dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat

Wujud anggota Polri memelihara keamanan Polsek Megang Sakti Polres Musi Rawas Polda Sumsel tingkatkan Patroli Beat sebagai bentuk representasi hadirnya negara dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo S.I.K M.H melalui Kapolsek Megang Sakti, IPTU. Fauzan Aziman saat dikonfirmasi, sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu (18/01/2023).

“Pastinya, untuk memberikan jaminan keamanan pada kondisi dinamis di masyarakat, perluh diwujudkan kondisi terjaminnya keamanan, ketertiban dan tegaknya hukum serta terbinannya kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnnya yang dapat meresahkan masyarakat di Kecamatan Megang Sakti, maka dari itula dilakukan peningkatan kegiatan Patroli Beat,” kata Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, kegiatan Patroli Beat ini dilaksanakan melalui strategi, dialogis dengan masyarakat kemitraan dan kerjasama dengan masyarakat, keterpaduan dengan satuan fungsi Kepolisian lainnya dan instansi terkait lainnya.

Seperti, pemecahan masalah, melakukam pendekatan perlindungan, pengayoman, Pelayanan kepada masyarakat.

“Intensifikasi hubungan Polri dengan masyarakat, dengan proaktif mencari kesempatan untuk mencegah dan mengurangi tindak kejahatan dan memanfaatkan data analisis dan evaluasi gangguan Kamtibmas,” jelas IPTu Fauzan sapaanya.

IPTU Fauzan menambahkan bahwa hasil yang dicapai ini tidak akan bisa tercapai tanpa peran serta dari masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Megang Sakti dan Polres Mura serta Polda Sumsel.

“Selain itu, Kapolsek menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap masyarakat Kecamatan Megang Sakti yang telah menyampaikan informasi, masukan dan upaya-upaya masyarakat membantu mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dilingkungannya, semoga ini menjadi motivasi semua elemen masyarakat turut serta melakukan upaya mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas” tutupnya.

Read Previous

Terapkan Polisi Sahabat Anak, Satlantas Polres Mura Terima Kunjungan TK Nur AL Faeyza

Read Next

Berkas Pembunuh Asal Muba Dinyatakan Lengkap, Dua Tersangka Siap Duduk di “Kursi Pesakitan”

Most Popular