Bakti Sosial Kesehatan Dan Trauma Healing Pasca Banjir Di Ds Sukamana Kec Terawas Oleh Polres Musi rawas, Polsek Stl Ulu Terawas Dan Bhayangkari Cabang Musi Rawas

Polres Mura dan Pengurus Cabang Bhayangkari Mura Gelar Bakti Sosial kepada warga Desa Sukamana, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Mura, sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis (24/3/2022).

MUSI RAWAS-Polres Mura dan Pengurus Cabang Bhayangkari Mura Gelar Bakti Sosial kepada warga Desa Sukamana, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Mura, sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis (24/3/2022).

Bakti Sosial berupa pemberian sembako sekaligus santunan dari Polres Mura, dipimpin langsung, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono dan Ketua Bhayangkari Cabang Mura, Ny Irene Gusti Hartono beserta Pengurus Cabang Bhayangkari Mura.

Turut mendampingi, Kabag Ops, Kompol Polin E.A Pakpahan, Kasat Binmas, AKP Harun Ashari, Kasat Samapta, AKP Heri Hurairoh, Kasi Humas, AKP Elan Maruli Sitompul, Kapolsek Terawas, AKP Nastian dan Kanit Regident, Ipda Graciano Lahama, Camat Terawas, Ruring Elfonsho Ompu dan Kades Sukamana, Ari Anggara.

Setiba datang di Desa Sukamana, orang nomor satu di Polres Mura dan orang nomor satu di Pengurus Cabang Bhayangkari Mura, langsung mengecek kondisi rumah warga yang terdampak banjir.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono mengatakan bahwa kiranya kepada warga Desa Sukamana untuk lebih bersabar, ikhlas dalam menghadapi cobaan ini.

“Dan, semoga apabila nantinya adanya anggaran ABPD Mura, semoga kedepannya akan ada normalisasi dan pengaliran arus sungai guna mencegahnya tidak kembali terjadinya banjir,” kata kapolres.

Kapolres menjelaskan, tujuan saya beserta personel Polres Mura dan Ketua Cabang Bhayangkari Mura, beserta pengurus Cabang Bhayangkari Mura, sengaja datang ke Desa Sukamana, tidak lain untuk memantau kondisi warga dan desa pasca bencana banjir.

Selain itu, juga bersama tim Unit Kesehatan Polres Mura beserta dokter dan tenaga medis, guna memeriksa kesehatan warga pasca bencana, jadi silakan untuk warga yang ingin memeriksa kesehatan.

“Kemudian, membawa Polwan Satuan Lalulintas untuk menghibur para anak-anak TK sekaligus melakukan Trauma Healing untuk memulihkan, trauma, emosi korban dari ketakutan bencana banjir, sehingga anak-anak dan warga sehat dan bisa beraktifitas normal kembali,” jelas suami Ny Irene Gusti Hartono.

Lebih lanjuti, Kapolres menjelaskan, adapun bentuk bakti sosial sembako dan santunan yang diberikan diantaranya, beras 50 karung, mie instan 25 dus, telur 25 karpet serta uang santunan dari Polres Mura, senilai Rp 15 Juta.

“Memang, bantuan ini tidak seberapa, namun mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu dan ini salah satu wujud bentuk kepedulian kami sebagai anggota Polri kepada warga dibawah wilayah hukum Polres Mura,” ucap AKBP Gusti sapaanya.

Kapolres menambahkan, sebenarnya salah satu wujud hadirnya Polri ditengah masyarakat, saat kejadian bencana banjir, Polsek Terawas, Satuan Samapta Polres Mura, telah terjun langsung salah satu wujud kepedulian.

“Akan tetapi, pasca bencana banjir, kami kembali meninjau kesini untuk memastikan kondisi warga, desa apalah sehat dan bisa melaksanakan aktifitas seperti sedia kalah,” papar perwira berpangkat melati dua ini.

Senada disampaikan, Ketua Cabang Bhayangkari Mura, Ny Irene Gusti Hartono, mengatakan bahwa sengaja turun dan meninjau kondisi warga di Desa Sukamana, sekaligus melaksanakan Bakti Sosial.

“Semoga, bantuan sosial, ini bisa membantu kebutuhan hidup warga di Desa Sukamana, dan pastinya bahwa kami Pengurus Cabang Bhayangkari Mura, ada ditengah masyarakat Kabupaten Mura khususnya di Desa Sukamana, pada hari ini,” kata Ny Irene Gusti Hartono

Ketua Cabang Bhayangkari Mura, berharap semoga silaturahmi antara Pengurus Cabang Bhayangkari Mura dengan warga di Desa Sukamana serta seluruh masyarakat Kabupaten Mura diwilayah hukum Polres Mura, semakin erat.

“Pastinya, apabila warga dan masyarakat ingin bersilaturahmi ke Polres Mura, silakan untuk bersilaturahmi, kami terima,” tutur wanita yang mengenakan hijab hitam dipadu dengan kaos dan trening merah ini.

Sementara itu, Kades Sukamana, Ari Anggara mengucapkan ribuan terima kasih kepada, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono beserta PJU Polres Mura dan Ketua Cabang Bhayangkari Mura, Ny Irene Gusti Hartono beserta Pengurus Cabang Bhayangkari Mura, serta Urkes Polres Mura, telah menyempatkan diri dan memberikan bantuan sosial kepada warga Desa Sukamana.

“Saya, selaku Kades Sukamana, mengucapkan terima kasih banyak, atas bantuannya. Mulai dari kejadian banjir sudah ada personel Polsek Terawas hadir dan bertugas, membantu saat kejadian, hingga pasca kejadian bapak Kapolres dan ketua Cabang Bhayangkari, hadir langsung memberikan bantuan kepada kami warga Desa Sukamana,” tutupnya.

Untuk diketahui, nampak Polwan Satlantas Polres Mura menghibur sekaligus melakukan Trauma Healing anak-anak TK Al-Fathonah, dan anak-anak TK tersebut merasa senang sekalian itu juga diberikan pemahaman, pembelajaran tentang rambu lalulintas, dan yang membuat suasana semakin riang gembira para anak-anak TK diberikan bingkisan.

Kemudian, Urkes Polres Mura, juga tidak kalah saingan, juga memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada warga Desa Sukamana di Puskesmas Terawas, tidak sedikit warga menerima pelayanan kesehatan dari Urkes Polres Mura.

Sedangkan, didalam ruangan Balai Desa Sukamana juga suasana semakin antusias, usai menyerahkan bantuan kepada warga, Kapolres, Ketua Cabang Bhayangkari, Kabag Ops, Kapolsek Terawas, Danramil Terawas, Camat STL Ulu Terawas dan Kades Sukamana, mengadakan quiz untuk warga Desa Sukamana, dimana siapa saja yang bisa menjawab pertanyaan diberikan hadiah.

Salah satu contoh, Kapolres Mura, AKBP Gusti memberikan pertanyaan kepada warga siapa nama Kapolri?

Dan, dijawab oleh, Pak Tamijo dengan jawaban, Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Pak Tamijopun mendapatkan hadiah langsung dari kapolres.

Hingga dilanjutkan pertanyaan dari, Ketua Bhayangkari Cabang Musi Rawas, Ny Irene Gusti Hartono, Kabag Ops, Kompol Polin E.A Pakpahan, Kasat Binmas, AKP Harun Ashari, Kapolsek Terawas, AKP Nastian, Camat Terawas, Ruring Elfonsho Ompu dan Kades Sukamana, Ari Anggara, sehingga suasana semakin terasa keakrabannya dan warga sangat antusias dan terhibur kehadiran Polres Mura dan Pengurus Cabang Bhayangkari Mura

Read Previous

Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono, Makan Bersama Personel Jalin Sharing Tukar Pendapat

Read Next

Kapolres Musi Rawas Makan Bersama Dengan Personel Polres Mura

Most Popular